Kamis, 17 Mei 2018

Dibanderol 80 jutaan, Ini lho Kelebihan Nikon D5


Harga Kamera Nikon D5 - Rasanya menyenangkan untuk mendapatkan DSLR Nikon yang pro-tubuh kembali ke tangan saya. Terlepas dari kamera pertama saya - SLR film Pentax MX sepenuhnya manual - saya hanya pernah merekam Nikon. Saya memulai dengan Nikon F-801 sebagai mahasiswa, tetapi segera beralih ke beberapa F4 bekas dan bisa dibilang kamera favorit saya sepanjang masa, sebuah penjepit F5s yang masih saya miliki.

Perampokan pertama saya ke dalam fotografi digital adalah dengan Nikon D2X. Saya punya dua di antaranya, kemudian diganti dengan D3X yang fantastis. Resolusi D3X 24,6 juta piksel jauh melebihi dari film yang dipindai, tetapi kamera ini juga menawarkan tonality yang fantastis dan jangkauan dinamis dalam pro-body yang ergonomis dan kuat.

Titik teriakan utama D5 adalah kinerja ISO. ISO atas yang dinyatakan (sebelum rentang H) adalah ISO 101,520 yang fenomenal. Kemampuan ISO ini akan memberikan Nikon D5 review Indonesia semakin menarik. Sebelum melihat kinerja ISO secara lebih detail, saya harus membuat pengakuan kecil. Saya memotret gambar untuk majalah berkualitas, jadi saya agak tidak toleran terhadap suara pada gambar. Jika Anda memotret pekerjaan pers atau gambar untuk digunakan di internet, maka suara tidak mungkin menjadi masalah seperti itu.


D810 akan secara resmi memotret ke ISO 12.800. Bahkan ketika menggunakan perangkat lunak pengurangan noise, saya biasanya tidak akan mendorong ISO 6.400 sebelumnya untuk menghindari suara yang tidak dapat diterima. Kinerja ISO tinggi D5 luar biasa - terutama JPEG yang telah diperlakukan dengan algoritma pengurangan noise D5.

Untuk pekerjaan saya, saya akan dengan senang hati memotret pada ISO 25.600, tetapi dengan sedikit pin saya akan pergi ke ISO 51.200. Pada ISO ini, setiap underexposure akan memperparah kebisingan dan subjek yang lebih gelap akan menunjukkan noise yang lebih menonjol daripada area yang lebih terang. Pada ISO yang lebih tinggi dari 51.200, saya menemukan suara itu sangat menonjol sehingga kamera berusaha keras untuk membuat hitam yang layak.

Kinerja ISO semacam ini sangat fenomenal, dan membuat semua perbedaan saat memotret olahraga yang bergerak cepat. Saya bisa memotret dengan shutter speed 2 stop lebih cepat dan stop aperture yang lebih kecil daripada dengan D810. Pemfokusan pada D5 sangat responsif, bahkan ketika memotret pada jumlah bingkai yang tinggi.


Dalam pemotretan normal saya menggunakan fokus titik tunggal dan memindahkannya ke subjek menggunakan selektor-multi. Dengan AF-C yang dipilih, kamera akan terus memfokuskan kembali, dan saya dapat dengan mudah mengunci fokus dengan menekan tombol AE-L (yang disesuaikan). Saya telah mencoba fokus tombol-kembali, tetapi saya suka men-tweak posisi satu titik saat saya memotret, yang tidak berfungsi jika ibu jari saya juga harus menekan tombol AF-On.

Untuk hoki es, saya mengikuti pengaturan yang disarankan di situs web Nikon: AF-C fokus terus menerus dengan AF area 25-titik yang dinamis. Saya juga dapat menyesuaikan pelacakan fokus, menyetel respons AF pemotretan Diblokir ke 1 (cepat) dan gerakan Subjek ke Tidak Menentu. Berfokus dengan modul 20K Multi-CAM baru itu cepat dan akurat, bahkan ketika memotret pada frekuensi gambar yang tinggi.

Selalu ada masalah kamera yang memfokuskan pada bagian belakang pemain di latar depan dan bukan pemain yang menghadap ke belakang. Tergantung pada jarak antara kedua pemain, ini sedikit dikurangi oleh kedalaman ekstra bidang yang saya dapat capai karena kinerja ISO yang tinggi dari kamera. Saya segera beralih ke mode fokus pelacakan 3D, yang akan mengunci subjek dan memilih titik fokus 153 mana yang akan tetap fokus.

Mengaktifkan deteksi wajah pelacakan 3D membuat mode fokus ini lebih efektif. Secara resmi, kamera dapat menembakkan 3.780 tembakan dengan sekali pengisian. Memang, ini sedikit lebih dari lima menit pada 12 frame per detik, tetapi dalam istilah praktis kamera harus dengan mudah bertahan untuk satu hari pengambilan gambar.


D5 dilengkapi dengan pengisi baterai MH-26a, yang mengisi dua baterai secara berurutan, jadi selama Anda mendapatkan beberapa jam daya setiap beberapa hari, masa pakai baterai tidak akan pernah menjadi masalah. Resolusi 21 juta piksel lebih rendah daripada D810 saat ini saya bepergian dengan, dan lebih banyak pengulas ilmiah telah menyatakan bahwa bahkan pada ISO rendah kisaran dinamis juga lebih rendah.

D5 adalah ISO tinggi dan binatang olahraga dan pada saat itu unggul. Jadi pertanyaannya bagi saya adalah apakah saya dapat membenarkan beratnya dan, tentu saja, biaya untuk kamera spesialis ini untuk duduk di tas saya menunggu skenario rendah cahaya. Meskipun saya tergoda untuk menjual beberapa peralatan pensiun saya dan mengambil risiko, saya masih ragu-ragu mengingat kondisi industri saat ini.

Ada juga desas-desus tentang Df2 bertepatan dengan ulang tahun ke-200 Nikon pada tahun 2017 untuk dipertimbangkan. Jika Df adalah apa pun yang berlalu, ini mungkin memiliki sensor yang sama dan kinerja ISO dari D5 bahkan jika tidak mungkin memiliki kecepatan pemotretan dan autofocus yang sama. Di Indonesia, harga Nikon D5 ini dibanderol cukup mahal yaitu sebesar 80 jutaan. Namun masih sesuai dengan kelebihan serta fitur yang diusung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar